Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket">

Wednesday, February 07, 2007

JAKARTA BANJIR

Minggu kemaren adalah minggu yang sangat berat bagi warga jakarta, karena ibu kota tercinta ini dilanda banjir. Banjir tahun lebih besar dari tahun 2002 lalu, di mana hampir seluruh pelosok jakarta mengalaminya, baik pemukiman kumuh maupun pemukiman mewah. jaringan telepon terganggu, jalan terputus akibat arus air yang deras, kemudian listrik dan air mati sehingga aktivitas pun terhenti. JAKARTA LUMPUH.... .

Penyebabnya banyak, di antaranya adalah pembuangan sampah di kali sehingga menghambat aliran air, kemudian daerah serapan yang sudah tidak ada lagi karena digunakan untuk pembangunan sentra bisnis, fly over, under pas dll yang tidak memperhatikan lingkungan sekitar atau tata kota yang tidak baik dan bagus.

Oleh karena itu marilah kita sama-sama, dimulai dari pemimpin sampai rakyat kecil menjaga lingkungan, karena bencana itu terjadi akibat ulah manusianya juga. Khususnya kepada para peminpin jangan hanya mencari keuntungan saja, pikirkan juga rakyat. Coba kalau terjadi banjir seperti ini, kalian tidak merasakan seperti yang dialami oleh rakyat, kalian tidak merasakan sulitnya listrik, air dan tempat tinggal. Banyak korban yang kehilangan tempat tinggal, harta bahkan masa depan.

Walaupun bunda tidak mengalami banjir kemaren ini, tapi kan terkena dampaknya juga, air di rumah mati, terus kalo mau pergi ke mana-mana jadi terhambat, cape deeeeeeeh. Semoga untuk yang akan datang negeri ini terhindar dari bencana aaaamiiiin.

Ohya buat sohib-sohib yang udah ngasih perhatian ke bunda & keluarga mengenai rumah kena banjir apa ngga', terima kasih banyak ya, kalian udah seperti sodara aja, hiks..hks..hiks.., jadi terharu. I love U ALL mmmuahhh.

|