Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket">

Wednesday, December 13, 2006

Arisan Keluarga di Bekasi

Hari Minggu, 10 Desember 2006 kemaren (lengkap ammmad) arisan keluarga pas giliran di rumah ncang Edy (omnya ayah, kalo vasya manggilnya kakek)) yang di Bekasi tepatnya di perumahan Duren Jaya. Sempat nyasar juga sih karena belum biasa kali & ga' familiar (ya iyalah kan bukan tinggal di sana, kalo evan mama piyey pasti tau banget, yakin deh coz kan dia nyang punya bekasi he he.., iya ga' van).

Yang namanya arisan udah pasti ngumpul, nah kalo ngumpul pasti rame, heboh, asyik & capek juga bow, apalagi banyak anak-anak kecil, wuiiih lengkap deh. Arisan ini diadakan baru dua tahun belakangan ini namanya Arisan Babe Bunyamin (betawi banget ya). Kenapa dinamakan demikian? Begini cerita singkatnya (ntar kalo panjang jadi novel kali), babe Bunyamin itu adalah kakeknya ayah sudah almarhum (Allahummaghfirlahu, Warhamhu, Wa'aafihi, Wa'fu'anhu), nah untuk lebih mempererat hubungan silaturrahmi antara anak-anak, cucu, and buyut, maka terbersitlah ide gimana kalo bikin arisan, jadi ngumpulnya ga' hanya pas lebaran aja,
tiap empat bulan sekali, so tiga kali setahun. Ya udah yang lain pada setuju, alhamdulillah berjalan ampe sekarang, gitchu.

Yang paling membuat bunda seneng tuh ya, vasya udah ga' begitu takut lagi kalo ditinggal ma bunda, udah mau main sama sodara yang sepantaran, and udah mau sama ayah. Jadi ga' sama bunda terus, alhamdulillah, mungkin seiring dengan bertambahnya umur kali ya.. .


Oh ya vasya dapet julukan baru dari para kakek, nenek, ncang, ncing yaitu "ustatz kecil". Tanyakan kenaaaaapaaaaaa? karena eh karena (lho kok jadi kayak bang oma) si vasya pake baju koko, gitchu. Bunda & ayah sih seneng aja, semoga kelak dia jadi anak yang bermanfa'at bagi diri dia sendiri, keluarga, masyarakat & agama... Amin.

Arisan ga' lengkap tanpa makanan, tul ga'? begitu banyak makanan yang tersedia seperti mpek-mpek (coz ada salah seorang tante ayah dari palembang), puding, pudingnya ada tiga macam, ada puding coklat, leci & jagung, terus udang tepung, ini yang paling laris manis nis nis nis, lalu sop, buah dan kue yang lainnya. Ohya ada satu kue yang bikin bunda penasaran karena unik, dan baru liat kali ini, namanya dadar bakar, ini kue adalah asli betawi, yang bawa ncing Ica
yang di Kp. Rawa.
Hampir sama sih dengan dadar gulung biasa, bedanya ya itu tadi, kalo yang ini dadarnya dibakar kemudian diisi kelapa parut yang udah dicampur gula jawa. Cuma ini yang dapat bunda ambil fotonya, coz kalau ngambil yang lain rada tengsin gitu, kata yang lain " kayak ga' ada kerjaan nih tety, masa makanan difoto?@#@#%#@^%&@&^% hi..hi.. (sambil becanda sih), tapikan mokal juga bow.

Sepulang dari arisan, kami mampir ke rumah pa' de Rudi (abangnya ayah yang pertama) di Cibubur.

Yang ini sama bang Dafa Ayah, ncang Randi & bang Dafa

Ncang Randi adalah abangnya ayah ke 4, sedangkan ayah anak ke 5 alias bontot, cuma blio yang minta dipanggil "ncang" katanya untuk melestarikan kebudayaan Betawi. Kalo ayah minta dipanggil "uncle", so' bule gitu dehh.

Untuk Arisan bulan Maret tahun depan Insya Allah di Tangerang rumah Liska sepupu ayah, sengaja diambil sekalian buat ngerayain wedding anniversary mereka yang ke lima gitu deh.

|