Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket">

Tuesday, December 19, 2006

Jeruk Imut

Sepulang kerja kemarin, ga' dijemput sama ayah, so naik angkot deh bareng teman. Nah pas sampe Kp. Melayu, biasa namanya juga bu-ibu taiye ke'nya ga' lengkap kalau pulang ga' bawa apa-apa, ada aja yang dibeli seperti buah-buahan, jilbab, kue, & rujak.

Kebetulan bunda liat ada yang jual jeruk shantang di gerobak (khusus jeruk itu aja ga' sama buah yang lain) dengan label harga yang digantung Rp. 7.000/kg. Wuiih murah nih, biasanyakan hampir dua kali lipat harganya. Ya udah langsung deh milih-milih sambil ketawa geli & ngobrol sama emangnya.
(S=Si Abang, B=Bunda, & Bp=Bapak/Pembeli lain)

B: Ih lucu banget nih jeruk mana kecil-kecil...anak saya pasti suka nih, manis ga' mang?

S: Ya manis atuh, ga' ada bijinya lagi nih saya kupasin satu

B: Ya Allah emang bener-bener lucu nih jeruk, pas dibuka malah tambah ketawa geli liat isinya, imuuuut banget dah (ih si bunda norak banget ga' sih please deh).

Bp: Kayak mainan ya mbak

B: Iya nih pak, (sambil terus milih)

S: Kalau milih jangan yang besar, biasanya kempes dalamnya

Bp: Ooo gitu ya bang, ya udah nih coba di timbang

S: Wah ini mah sakilo setengah pak, udah sepulu ribu aja

Bp:Yang bener aja masa cuma segitu satu kilo setengah, eh gue biasa megang timbangan nih

(waduh si bapak udah mulai emosi nih, untung cuma timbangan , gimana kalo tuh bapak biasanya megang traktor, cape deeeeh)

S: Bener atuh pak, tuh liat (sambil nunjukin timbangannya)

Bp: Curang nih, mendingan mahal tapi bener timbangannya, nih uangnya (sambil kesel gitu deh)

B: Ini mang berapa?

S: Sama bu satu kilo setengah

B: Ih si emang, pantesan aja murah, ya udah nih uangnya (ternyata masih ada aja cari rezeki dengan cara begini, padahal itukan sama aja dengan menipu, kenapa ga' jujur aja. Berarti orang ini tidak yakin dengan rezeki yang sudah ditetapkan Allah kepadanya, buktinya dia tidak mau mencantumkan harga sebenarnya, karena takut ga' laku, jadi dia mencantumkan harga murah dengan maksud menarik pembeli, namun mengurangi timbangan. Pada akhirnya banyak pembeli yang kecewa jadi ga' berkah kan nauzubillahi minzaalik.

Setelah sampe di rumah, bunda cuci dulu jeruknya terus taro di kulkas sebentar, kemudian baru dimakan. Pas diliatin ke vasya, reaksinya sama ke' bunda ketawa geli sambil megangin jeruknya (like mom like son) jeuk, jeuk.., iiiiiiiii.


|