Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket">

Tuesday, May 29, 2007

Vasya umur 2 tahun

Hari ini tepatnya dua tahun yang lalu pangeran kecilku lahir dengan proses SC, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar.

Sabtu Sore 28 Mei 2005
Ke Dokter untuk periksa rutin kehamilan, perkiraan lahir tanggal 31 Mei 2005, akhirnya saat itu periksa dalam. Pas mo' shalat Maghrib loh kok keluar darah, ya udah mumpung dokternya masih ada, sekalian deh bunda tanyakan, terus kata dokternya, ga' papa kita tunggu saja dulu, kalo ada perkembangan kabari saya lagi.

Ga' lama kemudian keluar cairan (ketuban) banyak deh, ya udah buru-buru ke RS itu lagi, langsung menghubungi sang dokter, padahal niat semula kan cuma periksa rutin, eh ga' taunya si kecil dah ga' sabar keluar kali ye... .
Masuk ke ruang persalinan pukul 10.30.
Pembukaan ga' nambah-nambah, satu terus selama tujuh menit sekali, akhirnya diobservasi sampe puku 02:30. Akhirnya dokter periksa dalam lagi, curiga nih kok si bayi ga' turun-ke jalan lahir, ya sudah diputuskan untuk SC. Bunda sih pasrah aja semua bunda serahkan kepada Allah SWT.
Minggu 29 Mei 2005 pukul 04.30 WIB di ruang OK
Selama operasi berlangsung bunda diajak ngobrol terus sama dokter anestesinya, pada saat itu bunda bius lokal, so waktu itu bisa liat walopun ga' jelas proses nya dari arah atas, lempengan lampu operasi itukan seperti kaca, jadi terlihatlah sedikit, berupa darah, sedikit agak ngerisih tapi pada saat itu segalanya bunda serahkan kepada Allah SWT.

Nah tepat pukul 04:30 azan subuh, keluarlah si kecil, tangisannya keras banget, terharu banget deh sampe menitikkan air mata, susternya meemperlihatkan ke bunda, ibu ini anaknya telah lahir dengan selamat, normal dengan berat 2,8 kg, tinggi 49 cm. Ini dia nih yang selama ini berada dalam perut bunda, yang tiap di USG jumpalitan mulu, Alhamdulillah Wa Syukurillah...Allahu Akbar, lalu diserahkan ke Ayah untuk di azanin.
Dokter mengatakan sebabnya bunda akhirnya di S , ternyata si bayi terlilit tali pusar, jadi diumpamakan benda yang hanyut di sungai, nah benda tersebut nyangkut, so ga' bisa turun walopun dibantu dengan dorongan air, dan penyebab satu lagi adalah KPD (ketuban Pecah Dini).

Pangeran kecil ini kami beri nama Muhammad Hakami Vasya, Muhammad berasal dari junjungan kita Rasulullah SAW, Hakami berasal dari nama sang penulis islam, bisa juga diartikan bijaksana, sedangkan vasya berupa nama saja. Jadi kalau digabungkan artinya adalah Vasya yang bijaksana seperti Rasulullah SAW amiiin.



Doa kami untuk sang Pangeran kecil
Ya Allah jadikanlah amanah yang telah engkau titipkan kepada kami ini,
kelak menjadi Anak yang Shaleh dan Kuat

Menjadi Penjejuk hati kedua orang tua
Serta dapat bermanfaat bagi diri dia sendiri, keluarga , masyarakat, dan Agama.. Amiiin....
Happy Belated 2 nd B' day My Little Prince
We Love You Mmuahhh

Buat Ochie: Thx bgt ya atas kadonya, vasya punya baju baru deh asyiiik...


Labels:

|